Masa yang berbeda

flowers-photography-pink-roses-vintage-Favim.com-127778

 

bissmillah, assalamu’alaikum teman, kali ini mau ngepost tentang apa ya?? hemmm bingung..

oiiaa ahaiiii ada ide ni, gimana kalau kita membahas mengenai ” Pacaran ” , kenapa pengen nulis tentang ini, tadi saat perjalananku kesuatu tempat, aku naik angkutan dan ada beberapa anak SMP yang masih kecil di bandingkan denganku. Tapi pembicaraan mereka mengenai ” Putus – nyambung Pacaran “, sedikit kaget si, karena mereka membicarakan itu di angkutan umum yang pastinya penumpang yang lain akan mendengarnya. Saat seusiaku semereka aku belum memikirkan untuk pacaran atau bahkan mengerti itu. Yang aku tahu aku hanya mengagumi seorang kakak kelas yang luar biasa, cerdas #alay namanya juga dulu pas SMP. Tapi sekarang mah biasa aja, wong aku juga ga kenal itu kakak kakak.

Saat aku kelas tiga SMP aku punya teman, kata teman-teman si, itu pacaran, tapi tidak denganku, aku tidak berpikir itu pacaran, karena kami hanya berdiskusi tentang IPA dan IPS atau sekedar membahas mengenai kegiatan sehari hari, itupun tak intens, dan kami hanya bertemu 2 atau 3 kali, itupun untuk membahasa mata pelajaran, dan saat kami bertemu kami tak hanya berdua, ada sepupuhnya yang juga temanku.

saat aku diangkutan itu aku berpikir, berbeda sekali saat aku dahulu yang takut sekali jalan dengan anak laki-laki atau bergandengan tangan dengan laki laki, mereka seakan biasa saja bahkan lumrah, hemm memang beda ya.. sedikit ketawa si saat mendengar pembicaraan itu, bukan bermaksud menguping tapi wong dia ceritanya kenceng ya kedengeran jelas banget lah.

saat itu aku lihat ekspresi seorang ibu yang senyum karena mendengar cerita itu juga, pikirku. Karena hanya mereka berdua saja yang bercerita. Memang zaman yang berbeda aku rasa.

 

Leave a Reply

