Sesederhana impian gadis ini

bismillah..

Flower-flowers-32348112-1680-1050

 

Hiduplah seorang gadis dari keluarga kecil dan sederhana di sebuah desa yang sederhana pula. Kehidupan yang tak menentu di desa membawa keluarga ini untuk hijrah “mengadu nasib di Ibu Kota”. Perjuangan keluarga ini untuk bertahan di Ibu Kota tak mudah. Gadis itu kini, alhamdulillah dapat menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi (sebuah impian yang dahulu hanya angan untuk kedua orang tuanya). Kemiskinan, yahh itulah salah satu gambaran kondisi keluarga ini. Tapi, walaupun miskin cita-cita kedua orang tua ini sungguh mulia, mereka ingin melihat sang anak meraih impian dan citanya, tidak seperti kedua kakaknya, karena kedua kakaknya belum memiliki kesempatan untuk meraih impian dan cita mereka di bangku perkuliahan, tapi sang adik diberi kesempatan untuk meraih impian dan citanya. Dikepakkannya sayap itu. Perlahan tapi pasti kini dia bisa menjadi seorang yang diharapkan kedua orang tuanya, walaupun belum sempurna. 

Kini gadis itu berusia 21 tahun. Lugu dan polos. Dua kata ini cukup untuk menggambarkan dirinya. Setiap ditanya apa cita-citanya dia selalu dengan percaya diri menjawab ” Aku ingin menjadi seorang ibu rumah tangga yang hebat, dan membesarkan keluarga menjadi keluarga yang hebat pula”. Sesederhana itukah impian gadis ini?, yaa tentu saja. Kedua orang tua berharap dia kelak bisa hidup dengan bahagia berbekal ilmu dan pendidikan yang diperolehnya, karena bagi kedua orang tua ini hanya itu yang bisa mereka wariskan, Bukan harta kekayaan atau warisan melimpah ruah. Mereka, kedua orang tua gadis itu menginginkan kehidupan yang layak untuk anak gadisnya, apapun mereka lakukan demi sang anak dapat melanjutkan pendidikan.

Kedua orang tua gadis itu tak mempermasalahkan cita anak gadisnya yang sederhana hanya ingin menjadi ibu rumah tangga. Karena peran ibu rumah tangga itu tak mudah. Ibu adalah tempat untuk belajar anak-anaknya. Perlukah pendidikan tinggi jika hanya ingin menjadi seorang istri dan ibu rumah tangga? Jawabannya adalah PERLU. Menginginkan generasi penerus hebat yang dibutuhkan dunia untuk berubah bukanlah persoalan mudah seperti membalikan telapak tangan. Perlu wawasan yang luas. Dibutuhkan peran Ayah yang hebat yang dapat membimbing keluarganya menjadi hebat dan Ibu untuk mengingatkan jika hal yang dilakukan adalah salah.

Menghebatkan keluarga adalah impian gadis ini, Dia memiliki cita dan impian yang sebagian gadis tak ingin dalam waktu dekat. Berbeda dengan gadis ini. Terlihat terlalu sederhana memang, tapi itu tak sesederhana apa yang terpikir oleh banyak orang. Dunia membutuhkan para generasi hebat untuk merubah kedalam kondisi yang stabil dan kondisi yang mungkin disebagian orang hanya impian kosong, tapi ditempat lain mereka para generasi muda yang hebat telah tumbuh dan berkembang. Dan gadis ini ingin menyumbangkan kontribusinya dalam perubahan ini. Bukan hanya menjadi seorang penonton. Baginya pendidikan tetaplah penting tapi mendidik keluarga itu lebih penting, akan ditanggalkannya label wanita karir jika dia kelak telah menikah. Itu semua untuk mewujudkan impian dan citanya membangun keluarga yang dapat memberi perubahan dunia kearah yang seharusnya.

Menjadi ibu rumah tangga bukan hanya memasak, mencuci, menyapu atau mengepel. Banyak hal yang harus dilakukan. Selain mengabdikan diri pada suami dan menjadi pelayan bagi anak-anak yang sangat membutuhkan bimbingan. Banyak hal yang harus dilakukannya, jika bekerja dikantor bertanggung jawab kepada atasan, Menjadi Ibu yang baik akan bertanggung jawab kepada pemilik hidup atas amanah yang diberikanNya.

Sesederhana impian gadis dari desa.

part 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s