Ada Apa DenganKu??

flower-hd-high-definition-widescreen

 

Ada apa denganku? Aku merasakan suatu gejolak tak menentu yang sulit ku kendalikan. Diam tak membuahkan sebuah solusi untuk menjawab ini. Pertanyaanku tak mendapatkan jawaban yang aku inginkan, jawaban hanya mengantarkanku kehadapan sebuah pertanyaan yang lebih bergejolak dari sebelumnya. Andai, yah andai. Hanya sebuah pengandaian bodoh tanpa jawaban, jujur! Teriakku pada diri dalam cermin itu. Senyum sinis, terpancar jelas merangsak keluar untuk memberitahu kepuasaanya ketika melihat dia dalam tekanan pertanyaan.

Masa tersulit untuknya. Masa yang tak bisa seorang menolongnya, hanya hatinya yang dapat menolongnya. Bicarakan, bisiknya lirih. Namun, tak ada keberanian, walau amunisi tlah dia pegang. Dia berpikir, berpikir dan berpikir, tanpa sempat sekalipun bibirnya mencoba untuk mengutarakannya. Malang!. Menyedihkan! Teriak sosok dalam cermin itu. Dengan bijak dia berkata kepada cermin “ Biarlah menjadi bait, yang akan terangkai menjadi puisi terindah, tak ada caciku untuknya, sia-sia usahamu selama ini, kau beharap aku menuruti tekanan yang kau beri, tapi maaf aku bukan aku yang dulu, yang dapat kau beri tekanan, walau satu masa ini selesai, aku.. lihat diriku, aku akan tetap berada pada jalur yang aku yakini, untuk tak mengucapkan. Malang?Menyedihkan? tatap dirimu, siapa yang merasakan perasaan seperti itu? Pernyataanmu itu mengambarkan siapa kau sesungguhnya, kau bukan teman, kau hanyalah nafsu, nafsu yang menginginkan aku mengikutimu, Terima kasih telah mengajarkanku untuk mengontrol kau.

Pertanyaan tersebut pun akhirnya terjawab, yahh… hanya engkau sendiri yang dapat mengendalikannya, akan menjadi bara atau air yang menyejukkan.

Leave a Reply

