Madrasah WeekEnd (Part 1 )

IMG-20140531-WA0012

 

Wulan, Debi, Resya , Chintya, dan Abel

 

Dear

31 Mei 2014 at Madrasah Weekend Sharia Economic Forum , Universitas Gunadarma

Madrasah Weekend adalah sebuah taman belajar yang dipenuhi oleh anak-anak yang haus akan ilmu pengetahuan. Semangat mereka sungguh luar biasa, dikala teman-temannya asik bermain dan duduk di depan layar TV, mereka adik-adik yang hebat memilih untuk berjalan kaki ditengah teriknya matahari kala itu untuk menuju taman ini. Dengan membawa sebuah tas kecil yang tergantung di bahu mungil mereka. Melihat semangat mereka membuat lelah seketika terhapus dan terganti dengan canda tawa. Tak ada kata lain selain, Subhanallah masih bisa merasakan kebahagiaan ini bersama dengan adik-adik. Pertama kali mengenal mereka adalah melalui kawan-kawan dikampus yang memiliki semangat juang tinggi untuk mewujudkan ekonomi syariah yang membumi di bumi Indonesia tercinta. Mereka adalah mahasiswa yang tergabung dalam sebuah Kelompok Study Ekonomi Islam Sharia Economic Forum Universitas Gunadarma (KSEI SEF Universitas Gunadarma).

Saya hingga kini masih bingung bagaimana adik-adik itu bisa memilih untuk belajar di madrasah weekend SEF? Bagaimana cara teman-teman memberikan penyuluhan kepada adik-adik atau mungkin kepada orang tua mereka. Belajar bersama madrasah weekend membuat saya menemukan kebahagiaan lain bisa mengenal SEF, karena kegemaran saya dalam bidang ajar-mengajar, ketika menemukan madrasah weekend ini saya merasa sangat bersyukur masih diberikan waktu untuk melihat senyum dan semangat anak-anak kecil seusia mereka, ketika dengan sangat antusias mendengarkan para kaka mengajar, dan selalu saja keluar pertanyaan polos yang selalu saja dapat membuat bibir ini tersenyum.

Nama adik-adik yang aku kenal adalah : Abel, Isti, Chintya, Ulan, Resya, Tasya, Aila, Aida, Derina, Debi (namanya ga tau penulisannya benar atau salah  ). Entah kenapa ketika melihat adik Isti, aku melihat sosok kecil ku disana, hampir 80-90% dapat aku katakan disana aku melihat sebagian cerminan diriku (sedikit lebai ya.. tapi its truth). Ada kebahagiaan yang sulit aku tuangkan kedalam tulisan ini. Kami mengajarkan apapun ilmu yang kami miliki kepada adik-adik ( berhitung, membaca, menggambar dan belajar berbicara didepan kakak-kakak (speak up) ).

Terima kasih untuk adik-adik para laskar dengan kalian aku menemukan sesuatu yang istimewa ^_^

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s