Ko di Blur ka? “Karena Cantik mu adalah amanah”


Bismillahirrohmanirrohim.. Assalamualaykum para readers yang suka berkunjung ke gubuk saya. Kali ini saya ingin menulis mengenai ” Cantikmu adalah Amanah” kenapa saya ingin menulis mengenai topik ini.

  1. Melihat realita pada zaman ini para remaja putri banyak merasa “Kecantikan” haruslah di bagi dan di show up dengan begitu saja.
  2. Mirisnya ketika ada sebagian perempuan dengan sangat bangga memberikan keindahannya kepada siapa saja dan dimana saja.

Saya rasa dua alasan ini sudah cukup untuk mewakili beberapa pertanyaan mengenai “ Ka ko kenapa di blur?”. Pertanyaan ini muncul dari beberapa adik dan sahabat yang melihat beberapa muslimah yang memblur dan memberikan sticker di area wajahnya.

Jujur saya memang belum sempurna untuk hal tersebut namun mari kita mencoba step by step, tidak ada yang tak mungkin, yang ada hanya tak kemampuan diri melawan hawa dalam diri untuk mencoba berjalan beriringan dengan para shalihah yang sudah terlebih dahulu melangkahkan kaki ke arah perubahan yang lebih baik.

Saudariku ya shalihah betapa terkadang hati ini gundah, dan resah melihat engkau melelenggang dan bangga dengan aurat yang terbuka dan dinikmati siapapun yang melihatnya. Demi kecantikan yang merupakan anugrah dan ujian itu kau relakan semua mata menikmatinya tanpa sedikitpun engkau resah dan gelisah akan mata mata nakal tersebut.

Saya tidak bermaksud menulis ini untuk menghakimi saudari saya, tapi tulisan ini unutk mengingatkan saya dan para pembaca, dan bersyukur jika banyak yang melakukan perubahan pada dirinya setelah membaca tulisan ini. Tulisan ini didasari atas hasil observasi saya, memang saya belum sempurna dalam menutup aurat maka dari itu saya menulis ini.

Apakah sudah menjawab pertanyaan “ Ko harus di blur si ka?”. Semoga dapat menarik simpulan dari tulisan ini. Aamiin. #SelamatmenjadiAgenPerubahan

Leave a Reply

