Alhamdulillah, Impossible means I’m Possible

Assalamualaikum warahmata]ullahi wabarokatuh, hello good people, how are you?

Hari ini saya mau nulis tentang apa yang kadang menghambat langkah kita. Apa ya kira-kira? Pernah gak kalian itu bilang “Impossible buat ngelakuin itu, da kita mah apa atuh, hanya butiran pulpi orange”, guys jangan pernah mikir seperti itu ya teman-teman, itu salah satu yang menghambat langkah kita, bukan orang lain, tapi kadang ya diri kita sendiri.

Ini cerita ku dan mba Zifah, kami berdua bukan sering jadi team ngelakuin lomba ini itu dan jalan jalan bareng, upss.. Saat itu mba zifah dapat informasi akan ada call of paper dari OJK, waaaahhh… langsung deh buat team kita berdua, ngerjain ngalor ngidul di Depok town square biar kece dikit, hiihihi..

Yang mana si yang namanya mba Nur Azifah, ini nih guys aku kasih liat fotonya yaa.. Mba Zifah ini adalah mba yang saya temuin di keluarga Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma.

DSC_1085Kami berdua memutuskan untuk mengirim paper ke FRKS (Forum Riset Keuangan Syariah), memang dasar jodoh kali ya, hanya satu orang yang dapat uang transportasi dari event ini dan alhamdulillahnya aku lagi gak di Jakarta saat pengumuman, tepatnya waktu itu saya lagi ada program di Pare, kampung Inggris.

Pare ke Malang hanya sekitar 30.000 rupiah saja. Andai saya sedang di Jakarta mungkin saya gak akan menghadiri event ini, karena gak ada uang untuk kendaraan. Tapi alhamdulillah ya.

DSC_1095Nah ini foto saya pas menghadiri FRKS IV ini, rasanya itu gak pernah kebayang lahh..

Alhamdulillah, ya Allaaah, emang allah itu selalu deh, kasih hadiah. Kenapa? 2014 lalu saat abang dari SEF yang bernama Ricky Dwi Apriyono meraih best penulis muda, saat itu saya bilang sama adikku yang namanya WIlda Adawiyah, bahwa suatu hari saya juga mau seperti bang ricky.

Alhamdulillah 5 November lalu, bersama mba Nur Azifah, kami mendapatkan top three best paper for senior researcher from FRKS IV. Nah ini yang saya bilang kadang Impossible itu bisa jadi I’m Possible, coba ajaa deh.. kita gak akan pernah tau sebelum hasilnya kita dapatkan.

Soo buat kalian yang punya impian, buat impian kalian jadi nyata, gimana? Komitmen sama impiannya dan focus gak usah mikir kanan kiri atau gimana gimana dulu ya sebelum tahu hasilnya.

cuss lah ini dia saat kami berdiri bersama para penulis yang luar biasa baik dari kategori muda atau madya, dan ada kami di podium.. saya peluk mba zifah dan bilang ” Setelah mimpiku naik podium kemarin, terima kasih mba sudah membantu saya naik podium, mba ngebantuin saya merelisasikan impian ini, jazakillahu khayraan ya Mba Zifah. Saya berharap nanti banyak keluarga di SEF atau pemuda lain yang bisa mendobrak rasa ketakutan atau kekhawatirannya akan sebuah hasil yang kita belum tahu apa hasilnya, sampai kita selesai di garis finish.

Ataxxz0QrwpqtX8TZDjFGfhg4-yTocXcRK6xqSbH5WP0

Leave a Reply

