Jatuh Cinta sama si dia?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, apa kabar? semoga semua sahabat pena yang sering mampir ke blog saya sehat selalu yaa.. hari ini saya mau nulis tentang “Pernah jatuh cinta sama si dia?” . Nahloohh pernah apa pernah nih? atau sering? atau sekarang malah sedang jatuh cintanya?

lotus

Jatuh cinta sama si dia? pernah si *sambil malu malu, mukanya tetiba merah dan salah tingkah seketika ketika ditanya tentang dia* .. hayooo siapa yang begini?

Saya, iya saya. Jujur saja, iya saya pernah, kenapa emang? salah?. Salah? tidak sama sekali, karena siapa yang bisa menolak kehendak hati yang seketika begitu saja, kadang kita sendiri sama sekali ndak memiliki alasan, “Kenapa harus sama dia?” benar ndak?
Aduh kak, tapi kan di Islam itu ndak boleh pacaran (bisik si adik sambil manja manjaan gitu). Adik sayang, siapa bilang mencintai atau menyukai itu harus pacaran, kita di Islam memiliki batasan antara laki laki dan perempuan, bukan? seperti kaka katakan sering ke kamu.

Begini ya, jatuh cinta itu adalah hal yang wajar, dan itu alamiahnya manusia. Ketertarikan terhadap lawan jenis adalah hal yang memang naluriah. Lantas bagaimana cara membentenginya? agar rasa yang suci itu tidak ternoda dengan tindakan yang innalillahi menjadikannya dosa.

Cinta itu cukuplah kamu simpan di hati, who knows dia adalah memang yang tertulis di lauh mahfuz. Cukuplah kau ceritakan kepada sang pemilik hati, yaitu Allah Ta’ala. Saya selalu suka menceritakan mengenai kisah cinta Ali dan Fatimah, Rosulullah dan Khadijah serta Aisyah, betul betul kisah yang luar biasa, dan siapa yang tak ingin seperti itu?

Intinya, jatuh cinta itu ndak salah, yang salah adalah cara mengimplementasikan cinta itu, pilih jalan yang salah atau benar? itu pilihanmu, jika bisa bertayamum kenapa mesti berwudhu dengan air yang tak suci, walau niatnya adalah ibadah tapi ada beda antara keduanya.

Selamat jatuh cinta untuk kamu. Jaga cintamu. Karena itu amanah. Dekati yang punya hati, maka DIA akan mendekatkanmu dengan ia yang kau pilih. Tentunya dalam ikatan halal nan sakral. Selamat untuk mereka yang telah menikmati cinta dalam keadaan yang halal. Dan selamat berjuang untuk kamu yang sedang berjuang menjaga hakikat kesucian cinta hingga waktu yang tepat dan tentu dengan yang taat.

Yukk mari saling mendo’akan.

Siti Rahayu / Depok / 11 Januari 2016

foto yang digunakan didapat dari google.com untuk hak ciptanya mohon maaf saya sendiri tidak menemukan watermarknya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s